.

HIDUP PILIHAN

Sukses - gagal , kaya - miskin, bahagia - sedih , senang - menderita adalah pilihan dalam hidup ini. Kita memilki kebebasan penuh untuk kehidupan kita sendiri. Tidak ada campur tangan orang lain , orang tua , istri atau teman dalam menentukan pilihan . Pilihan itu mutlak ditangan kita sendiri. Keputusan yang kita ambil adalah atas kekuasaan kita dalam menentukan pilihan .

Semua orang ingin selalu hidup bahagia, kaya, senang , dan semua hal yang baik - baik. Tapi apa yang mereka pilih ? Mereka malah memilih hal - hal yang tidak mereka inginkan. . Memilih bukan hanya dengan pikiran dan perkataan saja, tapi dituntut pebuatan. Anda mau menikahi pasangan Anda, maka Anda harus mempersiapkan biaya pernikahan , mengurus surat - surat untuk pernikahan , dan lain - lain. Anda mau masuk perguruan tinggi negeri, maka Anda harus belajar keras , sehingga Anda dapat nilai bagus , agar diterima di perguruan negeri tersebut.

Semua orang ingin kaya , tapi tak semua orang memilih kaya. Mereka memilih hidup miskin. Mereka lebih senang bersantai - santai tanpa mau menghasilkan sesuata yang berharga dalam hari ini. Mereka hanya menghabiskan waktu dalam hidupnya.

Orang mau bergaji 10 juta , tapi dia bekerja di kantor atau perusahaan yang hanya bisa menggaji 2 juta. Bagaimana mungkin dia dapat gaji 10 juta ? Kalau dia memilih bekerja di perusahaan atau kantor yang hanya berani menggaji 2 juta. Mau sampai tua pun tak akan pernah dia mengalami gaji 10 juta , kalau dia masih tetap bekerja di perusahaan tersebut.

Hidup itu sungguh pilihan

Anda memiliki kuasa penuh atas hidup Anda. Anda benar - benar berkuasa atas semua pilihan yang Anda buat. Keputusan ada di tangan Anda sendiri. Saya sudah lama berhenti ngeblog, tapi saya masih ingin mempunyai blog yang ramai sekali pengunjungnya. Dan saya sangat ingin memiliki blog yang pengunjungnya bisa 1 juta kunjungan per bulannya. Tapi setelah 1 tahun berhenti , baru ini saya mulai ngeblog lagi , dan ini adalah postingan saya ke - 5. Tantangan itu selalu ada saat saya memilih kembali ngeblog, tantangan yang membuat saya tetap berhenti, namun seperti saya katakan , bahwa hidup itu pilihan, maka saya harus bertindak sesuai dengan pilihan saya.

Setiap detik kita selalu dihadapkan pada pilihan - pilihan yang begitu banyak. Tinggal kita memilih apa? Ketika kita hanya diam dan tidak berbuat apa - apa itu pun juga pilihan dan keputusan yang Anda buat . Lalu mau dibawa ke mana hidup Anda ? Hanya menunggu malam dan waktu yang terus berlalu. Atau melakukan hal besar dalam hidup Anda , yang akan membuat Anda bahagia dan senang.

Ingat pilihan bukan hanya dengan mengatakan atau memikirkan saja , tapi menuntut perjuangan dan langkah - langkah yang harus dikerjakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar