.

Ciptakan Mesin Uang Anda

mesin uang
Banyak artikel di internet menawarkan mesin uang yang dapat membuat rekening bank Anda terus bertambah dengan sendirinya. Promosi gencar dilakukan agar Anda - Anda berkemauan membeli produk dari mesin uang tersebut. Tapi saya di sini tidak menawarkan produk sejenis dari mesin uang. Saya mengajak Anda menciptakan mesin uang Anda sendiri, sehingga anda dapat bebas dari finansial  dan hidup berlimpah.

Mesin uang yang saya maksud di sini adalah usaha Anda. Anda harus punya usaha , entah apapun bentuknya. Baik itu sebuah toko pulsa, bengkel sepeda motor , warteg, warung makan , dan lainnya. Sebuah bentuk usaha apapun bentuknya yang dapat mendatangkan uang untuk Anda. Usaha ini akan bekerja untuk Anda. Atau istilah kerennya uang bekerja untuk Anda. Maka itu Anda harus berani berinvestasi membuat sebuah usaha baik skala kecil , menengah maupun besar. Sehingga uang yang anda investasikan tersebut , mendatangkan dan memanggil uang - uang lainnya datang.

Bayangkan betapa enaknya hidup Anda . Anda tidak perlu bekerja , anda dapat tidur dan jalan - jalan , sementara uang terus datang pada Anda. Anda tidak perlu kerja keras, tapi uang terus datang  pada Anda. Untuk itu Anda harus memiliki mesin uang , yaitu usaha. Dan untuk memulai sebuah usaha modal utamanya adalah keberanian. Keberanian untuk terus bertindak dan bekerja merintis usaha tersebut , sampai usaha tersebut dapat kita tinggal , namun tetap bekerja terus tanpa kita ikut kerja di situ.

Untuk mencapai usaha yang dapat bekerja tanpa campur tangan kita lagi, maka kita harus membuat usaha itu menjadi berkembang. Kita harus berani mempekerjakan orang lain di usaha kita. Jika kita terlalu memperhitungkan keutungan dan tidak berani mempekerjakan orang lain , karena takut keuntungan berkurang,  maka Anda salah besar. Karena untuk mengembangkan usaha tersebut dan mencapai keuntungan yang lebih besar anda harus berani mempekerjakan orang lain.

Untuk itu kita harus membuat sistem yang baik , membuat aturan dan tata tertib karyawan , walaupun usaha Anda masih skala kecil. Anda harus membagi pekerjaan untuk karyawan Anda. Tugas - tugas pekerjaan karyawan  harus jelas. Jadi saat Anda tidak berada dan keluar meninggalkan usaha Anda , maka karyawan Anda tetap bekerja untuk Anda dan menghasilkan uang untuk Anda.  Usaha dan karyawan Anda adalah mesin uang Anda.

Contoh Anda mempunyai sebuah toko sembako. Anda memberikan gaji 1 juta untuk karyawan Anda. Anda menyewa atau membeli ruko di lokasi yang ramai . Atau Anda dapat membuka toko sembako tersebut di rumah Anda. Anda memberikan tugas karyawan Anda untuk datang jam 8 pagi dan pulang jam 4 sore. Setelah Anda pulang kantor , anda dapat menggantikan karyawan Anda menjaga toko. Anda memberi tugas karyawan Anda , untuk mencatat semua barang yang terjual dalam buku pemasukan. Jadi Anda dapat melakukan kontrol keuangan toko Anda.

Dengan mempekerjakan orang lain di toko sembako Anda , anda tetap dapat bekerja di kantor Anda. Anda mendapat uang tambahan dari mesin uang Anda , yaitu toko sembako dan karyawan Anda. Memang keuntungan Anda berkurang , biasanya Anda untung 3 juta setiap bulannya, tapi karena mempekerjakan karyawan Anda hanya untung 2 juta. Tapi dengan Anda memperkerjakan karyawan Anda , anda tidak perlu bekerja namun Anda dapat uang 2 juta. Tapi bila Anda bekerja di toko tersebut setiap hari 8 jam , namun hanya menghasilkan uang 3 juta. Menurut Anda enak mana ?

Seandaikan anda punya modal lagi dan ingin membuka cabang atau toko sembako baru di tempat lain, maka sangat mudah . Sebab Anda tidak terikat dengan toko yang pertama. Anda dapat meninggalkan toko pertama dan merintis toko kedua. Ketika toko kedua sudah berjalan , Anda dapat mencari karyawan untuk mengelola toko Anda , sehingga sekarang Anda sudah punya dua mesin uang. Demikianlah seterusnya. Bayangkan jika anda mempunyai 10 toko yang keuntungannya 2 juta per bulan, maka dalam sebulan Anda sudah punya penghasilan 20 juta.

Marilah kita menciptakan mesin uang , dengan membuat usaha . Tidak perlu besar , tapi yang penting kita dapat untung dan mampu mempekerjakan orang lain di usaha kita. Lalu kita dapat membuka cabang dari usaha tersebut atau membuka jenis usaha lain.

1 komentar: