.

Kosongkan Pikiran


Semua masalah hidup adalah karena pikiran  Anda yang terlalu banyak memasalahkannya. Seandaikan pikiran tidak menjadikan itu sebuah masalah , maka tidak ada masalah dalam hidup. Sebagai contoh Anda kekurangan uang bulan ini, uang makan Anda menipis, berapa sebenarnya kebutuhan Anda? Jika uang di dompet Anda tinggal 300 ribu , sementara bulan ini masih tinggal 15 hari sebelum gajian. Mau tidak mau Anda sudah pusing karena mikirkan makan bulan ini , mikirkan ongkos bulan ini,mikirkan untuk pulsa bulan ini , mikirkan jajan Anda bulan ini, mikirkan tagihan – tagihan yang belum terbayar, dan semua pikiran Anda akan bermunculan. Anda merasa stress dan keuangan Anda adalah masalah terbesar Anda .

Semua masalah muncul , karena pikiran kita terlalu aktif mikirkan semua hal. Setiap hal pasti mendapat perhatian dari pikiran Anda. Di saat Anda diam terduduk , pastinya banyak bermunculan pikiran . Setiap detiknya pasti ada pikiran yang selalu anda pikirkan . Entah pikiran baik ataupun pikiran negatif. Entah itu pikiran membangun atau pikiran menyakiti diri sendiri. Semua pikiran terus bermunculan dalam hidup Anda. Dalam satu hari saja Anda bisa memikirkan beratus – ratus bahkan berjuta – juta pikiran dalam hidup Anda. Cobalah Anda bereksperimen dengan pikiran Anda sendiri. Dan hitunglah dalam satu menit saja , sudah berapa pikiran yang melintas di otak Anda ?

Menguasai pikiran adalah sebuah kebahagian dan kesulitan bagi Anda . Menguasai pikiran akan membuat Anda terbebas dari stress dan kesulitan hidup Anda Banyak masalah yang Anda hadapi akan membuat Anda menjadi tenang dan tidak terikat pada masalah tersebut , karena pikiran Anda tidak terganggu oleh masalah tersebut. Tapi menguasai pikiran adalah sebuah beban yang berat, karena sangat sulit mengosongkan pikiran Anda. Apalagi di saat Anda diam atau hanya seorang diri.

Pikiran itu seperti kuda liar .

Tapi entah bagaimanapun Anda harus tetap belajar menguasai  pikiran Anda . Berikut ini manfaat yang Anda dapatkan dari mengosongkan pikiran :
  1. Terbebas dari stress. Dengan mengosongkan pikiran , tidak ada hal yang Anda pikirkan . Anda tidak akan memikirkan masalah Anda . Anda tidak akan memikirkan beban hidup Anda. Sebab pikiran yang memikirkan masalah tersebut , tidak pernah memberikan solusi atau jalan keluar. Ingat itu !Pikiran anda tidak akan membantu anda menyelesaikan masalah , tapi hanya menambahi masalah itu menjadi berat. hidup Anda. Jadi kosongkanlah pikiran  Anda !
  2.    Timbul solusi. Dengan mengosongkan pikiran , maka intuisi Anda akan muncul. Intuisi ini memberi  solusi yang berbeda dari biasanya. Biasanya pikiran hanya menyelesaikan masalah dengan cara A , maka pikiran akan menyelesaikan dengan cara A terus , tapi intuisi selalu memberi  jawaban dan solusi yang benar , dan caranya cenderung aneh. Sebagai contoh : anda krisis keuangan , Anda memilih mengosongkan pikiran . pikiran Anda akan marah – marah terhadap situasi keuangan yang buruk , dan berpikir terus mencari solusi , tapi pikiran akan terus berpikir terus. Sementara intuisi anda memerintahkan Anda keluar rumah dan pergi ke suatu tempat yang tidak jelas tujuannya. Tapi saat di sana Anda bertemu dengan teman lama Anda dan memberikan Anda sebuah pekerja sampingan yang lumayan hasilnya untuk menutupi kekurangan uang bulan ini. Demikianlah banyak hal yang tidak bisa dijelaskan bila intuisi bekerja . Jadi kosongkan pikiran Anda dan biarkan intuisi bekerja.
  3.  Anda lebih menikmati hidup. Kebahagian akan sangat Anda rasakan setiap detiknya. Sebab pikiran cenderung memikirkan kekawahtiran . Pikiran terlalu menganalisa semua hal dari sisi baik dan buruk . Dan bila pikiran menemukan hal buruk , pikiran akan terus menganalisanya dan mencari solusi untuk menutupi hal buruk yang tidak mungkin bisa ditutupi tersebut. Pikiran membuat Anda sangat kahwatir dan membuat hidup Anda selalu menduga – duga. Mengosongkan pikiran membuat Anda terbebas dari kekhawatiran , dan menjadikan hidup penuh kebahagian . Dan akhirnya Anda menikmati hidup Anda.
  4.   Sukses . Kekhawatiran yang berlebihan dalam pikiran , membuat anda takut bertindak . Anda mau membuka usaha atau wiraswasta ,tapi Anda khawatir kalau rugi, kalau tidak laku, kalau nanti dirampok , kalau ditertawakan dan seribu banyak kekhawatiran yang muncul ,sehingga Anda sama sekali tidak pernah mulai merintis usaha Anda.


Jadi begitu banyak sebenarnya manfaat dari mengosongkan pikiran yang akan membuat Anda sukses , bahagia , menikmati hidup , dan semua hal yang menguntungkan karena Anda berhasil mengendalikan pikiran Anda. Untuk mengosongkan pikiran Anda , Anda harus benar – benar membuat pikiran Anda terbebas dari semua pikiran. Tidak ada hal yang Anda pikirkan dan biarkan pikiran Anda kosong, dan jangan khawatir lagi dari manfaat mengosongkan pikiran ini. Apalagi khawatir kesurupan atau kesambet setan, karena sebenarnya orang yang kesurupan dan kesambet setan adalah orang yang terlalu banyak berpikir , maka itu dia terlihat bengong, padahal pikirannya sedang rumit sekali. Sayangnya Anda tidak bisa melihat pikiran orang tersebut , maka Anda katakan kesambet atau kesurupan karena dia bengong , padahal karena pikirannya sudah penuh banget dan akhirnya stress berat.

Kosongkan pikiran Anda , dan hidup Anda menjadi indah 1000 kali lipat, serta kesuksesan datang 1000 kali  lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar