.

Pertahankan Fokus Anda

Untuk meraih sukses sangat diperlukan fokus yang tinggi Fokus di sini bukanlah pikiran yang penuh konsentrasi. Tapi adalah tindakan yang terarah pada target dan cita - cita. Tindakan yang fokus adalah tindakan yang konsisten terus menerus setiap harinya. Jika Anda ingin meraih nilai bagus di sekolah , maka tindakan fokus Anda adalah rutin belajar tiap hari. Fokus bukanlah kerja keras, tapi fokus butuh ketekunan dan kesabaran dalam melakukan sesuatu secara rutin. Jadi untuk meraih nilai bagus di kelas , maka Anda harus rutin belajar tiap hari , bukan belajar pada saat akan ulangan umum.

Manfaat fokus dalam tindakan adalah :

  • tindakan Anda akan selalu terarah pada target , sehingga proses pencapaian sukses akan semakin cepat. 
  • Anda dapat lebih menikmati hidup. Dengan tindakan fokus , maka semua hal utama Anda akan menjadi prioritas pekerjaan yang harus didahulukan , dan Anda akan bersantai setelah pekerjaan utama Anda telah selesai.
  • Memudahkan Anda menganalisa tindakan Anda. Kerja rutin yang berulang - ulang akan menghasilkan sesuatu yang sama, dan memudahkan Anda dalam melakukan terobosan atau perubahan untuk mencapai hasil yang lebih baik dari sebelumnya
  • Memudah Anda menentukan target kapan akan tercapai. Fokus dalam tindakan membuat kita dapat memantau perkembangan hasil dari kerja kita , sehingga dapat menentukan kapan target akan terselesaikan.
  • Memberikan kepuasan dan kebahagian yang mendalam , karena Anda tetap berjalan di jalan yang sudah     Anda tetapkan untuk meraih target atau sukses.
Keuntungan yang sangat banyak dengan mempertahan fokus Anda ini membantu Anda dalam mencapai sukses , namun inti utama dari tindakan fokus ini bermanfaat membangun rasa percaya diri yang tinggi. Rasa percaya diri inilah yang membuat semua keyakinan Anda untuk sukses menjadi kuat dan sukses akan segera datang pada Anda.

Untuk mencapai tindakan fokus tersebut , maka :
  • Anda harus memilki agenda kerja harian 
  • Anda harus mematuhi agenda kerja harian Anda ,sehingga fokus Anda adalah melaksanakan program kerja dari Agenda harian Anda
  • Mendahulukan program kerja dari Agenda kerja lebih dulu. Mengerjakan program kerja dari agenda harian Anda , sebelum Anda melakukan pekerja lain di luar program kerja tersebut
Ada sebab , ada akibat . Itu hukum alam yang tidak bisa disangkal. Semua kegiatan atau perbuatan kita pasti membuahkan hasil Entah itu hasil baik atau buruk , tergantung pada apa yang kita buat. Dan seberapa besar hasilnya , tergantung pada apa yang kita buat juga. Maka itu fokus pada tindakan akan membuahkan hasil juga. Sama seperti kita rutin menyirami pohon  mangga, maka pohon mangga itu akan terus tumbuh dan akan berbuah nantinya. Jadi Fokuslah pada apa yang ingin Anda raih , dengan tetap konsisten pada tindakan Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar