.

Kiat Sukses

Siapa bilang sukses harus kerja keras ? Siapa bilang sukses harus kerja siang malam ? Siapa bilang sukses harus kerja banting tulang ? Siapa bilang sukses itu susah ? Siapa bilang sukses harus berkorban ? Siapa bilang sukses harus kerja cerdas ? Siapa bilang sukses itu mustahil ? Siapa bilang hanya orang mujur bisa sukses ? Dan banyak lagi pertanyaan yang bisa Anda ajukan pada kesuksesan. Namun intinya untuk sukses itu terlalu rumit , sehingga hanya sedikit banget orang sukses. Pengartian sukses yang rumit membuat hanya sedikit orang sukses di negeri Indonesia ini. Hal inilah yang harus dibuang jauh - jauh , agar semakin banyak orang sukses di Indonesia.

Sukses tidak perlu pengorbanan baik tenaga , waktu , uang atau segala hal yang kita miliki. Sukses tidak butuh orang cerdas. Sukses tidaklah sulit namun sangat mudah. Sukses itu menyenangkan dan mengasyikkan. Sukses itu perjalanan yang menyenangkan. Sukses tidak perlu kerja siang malam , hingga kita lupa keluarga. Sukses tidak perlu berpuasa menahan semua kesenangan kita.

Sukses hanya butuh 4 hal :

  1. Buat jadwal harian . Buat kegiatan harian utama Anda untuk mencapai sukses. Jika Anda ingin sukses dalam blogging, maka buatlah jadwal berapa postingan tiap harinya. Berapa backlink yang Anda ingin tanam dalam satu harinya dan seterusnya. Dan bila Anda lakukan itu dengan tekun setiap harinya Anda pasti sukses. Waktu yang dibutuhkan  untuk mengerjakan itu semua tidak sampai 2 jam, setelah itu Anda bisa bersenang - senang dan bermain dengan keluarga. Jika Anda ingin sukses dengan memiliki badan yang sehat. Buatlah jadwal kapan Anda akan latihan olahraga tiap minggunya, seminggu 3 kali atau seminggu 4 kali. Tentukan harinya, dan bila Anda lakukan dengan sungguh , maka waktu untuk latihan olahraga itu hanya berkisar 30 menit saja, dan badan Anda akan sehat. Lain halnya bila Anda datang ke tempat fitness tersebut ngobrol dulu , minum kopi dulu , dll. Akibatnya Anda malah tidak jadi olahraga dan sudah merasa capek terlebih dahulu.
  2. Jadikan jadwal Anda sebagai hal utama. Jadwal yang Anda buat adalah hal yang paling penting dalam hidup Anda. Jadwal adalah sesuatu yang harus Anda lakukan terlebih dahulu, baru kemudian bersenang - senang. Dan jangan pernah melewatkan jadwal itu satu kali saja, kecuali bila ada hal yang sangat mendesak lainnya. Tapi usahakan selalu konsisten dan berdisiplin dalam mengerjakan jadwal tersebut. Dan bila Anda lakukan dengan sungguh - sungguh maka sukses akan semakin dekat pada Anda. Jangan takut susah , karena jadwal ini hanya menyita waktu Anda maksimal 2 jam sehari. Jadi untuk itu , jangan buat jadwal terlalu banyak, agar Anda punya waktu untuk bersenang - senang. 
  3. Hal yang paling ingin Anda raih , tulis sebagai jadwal Anda. Pelajari apa yang paling Anda inginkan ? Bagaimana cara mencapai keinginan terxebut ? Bagaimana prosesnya ? Baru susun jadwal harian tindakan yang akan Anda lakukan tiap harinya. Jangan terlalu banyak membuat jadwal yang tidak penting , karena akan membebani hidup Anda.
  4. Bersenang - senanglah . Setelah jadwal untuk hari itu sudah Anda kerjakan , bersenang - senanglah. Rayakan kemenangan Anda untuk hari itu dengan berkumpul bersama keluarga, atau bersenang dengan melakukan hal lainnya. Bersenang - senang adalah kegiatan positif yang akan menarik semua hal positif datang pada Anda termasuk kesuksesan. Jadi bersenang - senang setelah pekerjaan itu sangatlah penting untuk membuat kesuksesan semakin cepat datang pada Anda,  dan dapat menghindari stress , atau mencharge kembali semangat dan tenaga Anda untuk melakukan langkah esok harinya.
Bersenang - senanglah dan raih sukses Anda , sambil terus melakukan jadwal harian Anda. Salam sukses

1 komentar: