.

Teknik Mengasah Intuisi

mengasah intuisi
Tak diragukan lagi kebenaran dan keberadaan intuisi. Intuisi adalah sarana paling ampuh dan paling cepat meraih sukses. Untuk itu Anda harus mempertajam kemampuan intuisi Anda. Intuisi akan memberikan tuntunan pada Anda , ke mana Anda harus melangkah dan berjalan agar tujuan dan cita - cita Anda tercapai. Tapi sangat tidak mudah mengenali intuisi dan mendengarkan intuisi. Sering kita terkecoh dengan suara kita sendiri. Intuisi seperti pisau. Semakin sering Anda mengasah intuisi , maka semakin tajam. Tapi semakin tidak diasah , maka semakin tumpul , bahkan tidak terdengar.

Selama bertahun - tahun saya tidak pernah melatih intuisi saya, Saya lebih condong mendengarkan suara saya atau suara dari pikiran saya sendiri. Untuk pertama kali latihan mendengarkan suara intuisi , maka saya agak bingung. Kebingungan saya terletak mana suara intuisi , mana suara pikiran saya sendiri. Tapi setelah melakukan beberapa latihan , akhirnya saya dapat membedakan antara suara intuisi dan suara pikiran sendiri.

Ciri - ciri suara intuisi :
  1. Positif. Semua yang diperintahkan oleh intuisi adalah suara - suara bertujuan positif. Suara yang menuntun kita ke arah jalan positif. Jika suara itu mengarah ke hal negatif , maka suara itu bukan suara intuisi.
  2. Tenang. Suara intuisi hanya terdengar dalam keadaan pikiran yang tenang. Jika pikiran kita sedang tergesa -gesa , atau kita sedang terburu - buru . maka semua yang keluar dari diri kita , bukanlah suara intuisi. 
  3. Keluar dari Zona aman. Sering suara pikiran kita sendiri menyuruh kita mengulangi kebiasaan lama , agar kita tetap nyaman. Namun intuisi lebih condong menyuruh kita melakukan sesuatu yang membuat kita tidak nyaman , bahkan malas untuk melakukan . Jika Anda mendengar bisikan untuk melakukan sesuatu , namun kita sangat malas melakukannya , biasanya itu adalah suara intuisi.
Untuk semakin mantap dengan intuisi Anda,  maka setiap akan melakukan sesuautu tanya diri Anda terlebih dahulu,  apa yang harus Anda lakukan? . Selalu jaga diri Anda tenang dan tidak tergesa - gesa. Latihan demi latihan membuat Anda semakin mengenal intuisi Anda . Semakin Anda mengikuti intuisi , semakin cepat Anda mencapai tujuan dan cita - cita.

1 komentar:

  1. bagaimana cara melatih intuisi yang tepat ya ?? banyak meditasi??

    BalasHapus