.

Tuntaskan Pekerjaan Hari Ini Juga


Tiap hari memiliki kesulitannya sendiri - sendiri. Pekerjaan tiap saat datang silih berganti. Selalu ada saja pekerjaan dan persoalan yang harus diselesaikan. Entah itu pekerjaan di kantor , ataupun di rumah.Pekerjaan yang dibiarkan menumpuk , hanya akan menambah beban hidup Anda. Semakin sering Anda menunda pekerjaan , maka semakin banyak pekerjaan yang menumpuk. Pekerjaan yang menumpuk ini adalah sumber utama pemicu stress. Beban pekerjaan yang Anda biarkan tak akan sungguh - sungguh Anda biarkan , karena secara moril Anda masih memikirkan pekerjaan tersebut. Anda pastinya tetap bertanggung jawab terhadap pekerjaan tersebut.

Seperti kuku dan rambut kita yang terus tumbuh , begitu pula dengan pekerjaan yang terus saja ada. Pekerjaan ini membuat kita tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik dari kemarin. Pekerjaan ini membuat kita menjadi maju. Tapi apakah saudara sadar ? Bahwa pekerjaan ini adalah proses mencapai sukses Anda. Pekerjaan yang  Anda lakukan baik itu hal kecil maupun hal besar , melatih Anda untuk menuju sukses. Jika tiada pekerjaan yang Anda selessaikan hari ini , maka secara moril Anda akan merasa diri Anda mati. Anda akan merasa hidup Anda diam di tempat. Anda merasa bahwa Anda gagal. Pekerjaan yang telah Anda selesaikan ini , akan memberikan rasa percaya diri bagi Anda. Semakian banyak pekerjaan yang Anda selesaikan hari ini, maka semakin besar rasa percaya diri Anda. Rasa percaya diri yang besari ini sangat dibutuhkan untuk meraih sukses

Bayangkan seandaikan sebuah pekerjaan Anda tunda sampai esok , seperti dalam kisah berikut ini. Ada sebuah keluarga memiliki seorang Anak yang hanya satu - satunya. Sebagai orang tua , mereka memiliki pekerjaan untuk dekat dan berkumpul dengan anak. Tapi baik ayah atau ibunya semua sibuk dengan karirnya. Mereka tidak sadar , bahwa pekerjaan kecil berkomunikasi dengan anak ,tidak mereka lakukan, Pada suatu hari anak ini minta di dongengkan sebelum tidur.Tapi ayah - ibunya tidak bisa karena terus sibuk dengan karirnya. Keesokan malamnya anak tersebut kembali meminta orang tuanya untuk didongengkan , tapi orang tuanya tetap tidak bisa , karena masih sibuk dengan pekerjaannya. Hal ini terus terjadi selama seminggu. Hingga akhir di suatu malam, si anak kembali meminta kepada orang tuanya. Katanya ' Untuk terakhir kali aja ayah - ibu , tolong bacakan cerita untukku malam ini aja" Tapi si ayah dan ibunya menjawabnya seperti biasa, mereka masih sibuk dengan pekerjaannya. Apa yang terjadi ? Malam itu adalah malam terakhir bagi si anak itu . Keesokkan paginya si anak sudah meninggal dunia. Dan sekarang Anda bisa bayangkan apa yang orang tuanya rasakan setelah mengetahui bahwa anaknya telah tiada ? ( Kisah ini diangkat dari kisah nyata )


Dalam kisah tersebut memang si orang tua melakukan inti dari artikel ini. Tapi bukan itu saya maksud. Dalam kisah itu saya menekankan , seandaikan ada kesempatan bagi Anda untuk menyelesaikan pekerjaan itu esok. Saya ulangi . seandaikan masih ada kesempatan untuk Anda menyelesaikan pekerjaan hari esok ? Seandaikan orang tuanya tau bahwa pekerjaan mendongen itu harus dilakukan malam itu juga , pastinya si orang tua dalam kisah tersebut akan mendongengkan cerita untuk anaknya sepanjang malam itu juga.

Lakukanlah pekerjaan hari ini juga hingga tuntas, seakan - akan tidak ada kesempatan bagi Anda di hari esok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar