.

Belajar Menggaji Orang Lain


gaji
Salah satu kiat membangun mental wirausaha adalah belajar menggaji orang lain. Padangan masyarakat Indonesia umumnya adalah bekerja untuk mencari gaji besar. Tapi yang didapat adalah kekurangan terus dalam keuangan. Dengan menjadi pegawai , kita tak akan pernah mengalami bebas financial. Kebutuhan akan terus meningkat seiring dengan naiknya gaji. Hal kedua: pendapatan yang kita terima dari gaji adalah tetap. Gaji bulan ini dan bulan besok adalah sama. Penghasilan kita ada batasnya, yaitu sebesar gaji yang kita terima. Untuk itu kita harus mulai berwirausaha. Keberhasilan seorang dalam berwirausaha adalah merubah mindset kita. Mindset pegawai yang selalu maunya menerima, dirubah menjadi mindset pengusaha yang selalu memberi. Pengusaha memberi uang dalam bentuk gaji dan memberi pekerjaan untuk orang lain. Tapi mindset pegawai hanya mengharapkan menerima gaji dan menerima lowongan kerja dari perusahaan.

Ketika saya masih bekerja di sekolah , sebagai guru. Gaji yang saya terima hanya UMR, sementara kebutuhan  saya  melebihi gaji. Saya bermaksud mencari kerja lain dengan gaji yang lebih tinggi. Tapi  seperti telah diungkap di atas , saya harus bisa menggaji orang lain, bukan minta digaji oleh orang lain.  Mental pegawai hanya cari aman dan maunya menerima saja . Jika saya hanya mau menerima saja , maka saya akan selalu berada di bawah. Tangan yang meminta adalah tangan yang di bawah, sedang tangan yang memberi adalah tangan yang di atas. Bila anda mau memberi, maka hidup anda akan di atas orang lain, baik dari segi keuangan maupun segi lainnya.

Maka sangat pentinglah membangun mental wirausaha, yaitu untuk selalu berada di atas orang lain. Mulai saat ini pikirkan bagaimana menyuruh orang lain untuk kita gaji. Mungkin awalnya Anda hanya membayar orang untuk melakukan pekerjaan rumah Anda. Lalu tingkatkan untuk menggaji orang lain untuk menjaga toko Anda. Lalu tingkatkan terus! Pekerjakan orang lain sehingga memberikan hasil uang. Hasil uang dari dia ini bisa untuk menggaji  dia , dan sisa hasil uang ini untuk Anda.Lalu perbanyaklah orang yang Anda perintah untuk kerja dengan Anda. Dan gaji orang – orang tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar