.

Cara Mendapatkan Uang

cara mendapatkan uang
Banyak cara orang  mendapatkan uang , ada yang bekerja di kantor, bekerja di sekolah , atau menjadi pedagang. Ada juga yang mendapatkan uang dengan cara membuka usaha dan mempekerjakan orang lain. Banyak cara mendapatkan uang, dan setiap cara yang digunakan memberikan hasil yang berbeda. Ada seorang kuli panggul , yang kerja siang malam ,tapi upah uang yang didapat sangat minim. Ada yang kerja santai dan tetap bersih pakaiannya , tapi upah uangnya bisa untuk beli rumah , beli mobil dan semua kebutuhan lainnya. Tapi ada yang kerjanya hanya dudukdi tokonya dan menunggui tokonya , uangnya pun berlimpah ruah. Lalu ada berapa macam cara mendapatkan uang ?

Berikut ini saya jelaskan macam - macam  cara mendapatkan uang :
  1. Bisnismen. Orang yang termasuk dalam bisnismen adalah orang yang hanya memiliki ide sangat super. Seorang bisnismen mendapatkan uang dengan menjual idenya ke orang lain. Kelompok ini adalah orang yang sangat peka membaca peluang usaha, serta memiliki intuisi yang sangat tajam Pada hakekatnya seorang bisnismen adalah seorang pengusaha. Tapi bisnismen sejati biasanya bukan dari kalangan orang yang banyak duit, tapi berkat ide briliannya , maka ada orang yang berani memberikannya modal untuk usaha. Contoh tokoh - tokoh bisnismen bisa Anda searching di google.
  2. Investor. Investor adalah orang yang memiliki uang sangat banyak. Sebab itu dia memutar uangnya lagi untuk dijadikan modal usaha. Investor mendapat uang dari keuntungan suatu usaha yang dimodalinya, dan investor tidak pernah terlibat bekerja di usaha yang dimodali tersebut. Contoh investor adalah pemain saham , penabung di bank, atau menanam modal di usaha teman dengan prosentase keuntungan untuk dirinya.
  3. Self employee. Artinya adalah karyawan diri sendiri. Maksudnya adalah Anda bekerja di usaha atau Anda , dan mendapat keuntungan untuk Anda sendiri. Seorang self employee , bukanlah pengusaha atau bisnismen, walaupun keduanya sama - sama mengolah usaha. Self employee tidak memiliki karyawan untuk usahanya. Walaupun ada karyawannya, namun ia masih tetap bekerja di usaha tersebut. Contoh Anda punya warung nasi dan memiliki pramusaji dan tukang masak. Tapi Anda tetap menunggui warung tersebut, maka Anda termasuk dalam self employee. 
  4. Employee. Artinya karyawan. Anda mendapat uang dengan cara bekerja di perusahaan orang lain. Maka uang atau penghasilan Anda tergantung kebaikan hati dari bos pemilik perusahaan tersebut. Cara inilah yang paling banyak digunakan oleh semua orang. Dan cara inilah yang membuat orang hampir selalu kekurangan uang.
Berdasarkan 4 cara mendapatkan uang di atas, maka ada 2 hal yang mendasar yaitu terlibat terus dalam proses mencari uang dan cara kedua adalah membuat orang bekerja untuk Anda agar mereka mencari uang untuk Anda. Cara yang paling ampuh dalam mendapatkan uang adalah dengan menyuruh orang lain mencari uang untuk Anda, atau dengan kata lain mempekerjakan orang lain sebagai karywan Anda. Jadi hanya ada 2 cara untuk mendapatkan uang yang sangat banyak yaitu menjadi bisnismen atau menjadi investor.

Jika Anda banyak uang , maka lebih baik Anda memodali orang lain dengan sistem bagi hasil.Sehingga orang tersebut dapat membuka usaha, mengelola usahanya , sementara Anda santai - santai di rumah atau jalan - jalan ke mall. Sedangkan orang lain banting tulang untuk mendapatkan keuntungan , Anda tinggal menunggu jatah keuntungan dari modal yang Anda tanam.

Tapi bila Anda tidak punya uang , maka Anda harus jadi bisnismen. Untuk menjadi bisnismen , anda harus punya intuisi yang tajam, sehingga Anda bisa membaca peluang usaha apa yang tepat untuk daerah Anda dan waktu sekarang - sekarang ini. Untuk modal kita bisa mencari investor yang mau meminjami modal dengan sistem pembagian keuntungan yang adil. Gampangnya Anda bisa cari teman Anda yang kaya untuk memodali usaha Anda dulu. Tapi yang mesti Anda ingat , Anda harus mempekerjakan orang di usaha Anda, serta membuat semua pegawai itu dapat menangani semua masalah pekerjaan di usaha Anda tersebut. Jadi Anda tidak perlu capek kerja , dan cukup mengawasi pegawai - pegawai serta perkembangan atau kemunduran usaha Anda. Dengan tidak terlibat Anda bekerja , anda memiliki waktu untuk menganalisa usaha anda dan melakukan terobosan untuk mengembangkan usaha. Sehingga ketika usaha Anda telah besar , Anda dapat meninggalkan usaha tersebut dan merintis usaha yang baru lain.

Hanya itu 2 cara ampuh mendapatkan uang. Tapi memang susah keluar dari kebiasaan lama, yang suka mencari aman. Lebih baik jadi pegawai , karena sudah pasti ada yang menggaji. Atau bekerja sendiri saja , karena takut keuntungannya berkurang.Silahkan Anda pikir dan renungkan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar