.

Menggali Ide Brilian

menggali ide brilian
Siapa pun Anda bisa memiliki ide brilian. Otak Anda adalah objek paling kompleks di dunia ini. Tiap detik, sinyal elektrokimia mengelilingi kepala Anda dengan kecepatan 400 km / jam. Jadi apa yang harus kita lakukan untuk memancing ide yang spektakuler ?
  • Letakkan pena dan kertas di samping tempat tidur. Soalnya, solusi imajinatif sering muncul saat seorang sedang tidur atau setengah tertidur di mana alam bawah sadar masih tetap bekerja. 
  • Kemukan ide ke orang – orang di  sekitar Anda. Kritik membangun sangatlah tak  ternilai harganya. Membicarkan sebuah konsep yang Anda miliki dengan orang lain bisa membantu melihat kelebihan dan kekurangan ide Anda. 
  • Ubahlah lingkungan di sekitar Anda. Perubahan suasana membuat Anda lebih hidup dengan lingkungan di sekitar Anda. Dalam suasana baru, otak Anda bisa lebih tajam terhadap ide – ide baru. Misalnya, dengan berpergian ke luar kota atau ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi. 
  • Biarkan pikiran berkelana.Ketika pikiran berkelana, Anda akan memikirkan banyak hal yang bisa terhubung satu sama lain. 
  • Berolahraga secara teratur. Beberapa momen di man aide cemerlang muncul terjadi ketika kita sedang bergerak aktif. Misalnya, saat berenang, hiking, atau bahkan berlari mengejar bus kota. Pun pada saat berolahraga, otak berada dalam keadaan rileks. Dalam keadaan pikiran seperti ini separo otak yang kreatif bisa mulai bekerja. 
  • Lupakanlah. Otak tidak hanya bekerja seperti jam di  kantor, tetapi aktif setiap waktu. Ada teori yang menyatakan, ketika kita mengesampingkan suatu masalah, maka masalah itu akan menetap di alam bawah sadar yang kelak bisa muncul sebagai ide atau solusi. 
  • Percayalah, Anda bisa. Memiliki ide tentang suatu masalah adalah langkah awal. Berikutnya adalah mempertahankan pemikiran Anda kendati orang –orang lain mencelanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar