.

Rumahmu Surgamu

rumahmu surgamu
Ketika kita ingin refreshing , maka kita pergi berlibur ke alam menikmati keindahan. Kita merasa damai dan bahagia , bila kita melihat hal yang indah. Lalu bagaimana bila rumah Anda indah dan bersih? Bukankah rumah bisa menjadi tempat refreshing kita ? Bagaimana bila rumah kita seperti surga ? Apakah kita akan betah tinggal di rumah kita? Bukankah kita hidup untuk mencari surga ? Lalu kenapa tidak buat surga di rumah kita ? kebahagian rumah tangga sangat berpengaruh dengan kondisi rumah tempat kita tinggal.

Saya pernah numpang di rumah mertua. Rumah yang kecil dan kondisi rumah yang sudah kusam dan rusak . ketika kami tinggal di  situ saya tak bisa menata barang – barang kami. Barang – barang kami menumpuk masih di kardus. Singkat cerita dengan kondisi rumah yang berantakan , membuat rumah tangga kami juga berantakkan. Ada saja masalah yang menimbulkan keributan dalam rumah tangga. Untuk itu kami memutuskan pindah rumah. Dan setelah tinggal kontrak sendiri , kami membuat rumah kami menjadi surga. Rumah yang awalnya seperti kandang , kami rubah jadi surga. Keributan dan emosi yang tidak stabil , sudah tidak pernah muncul. Kebahagian dan kemantapan kami menatap masa depan semakin jelas.


Kondisi rumah mempengaruhi emosi orang yang tinggal di dalamnya. Rumah yang berantakkan menunjukkan emosi orang yang labil dan berantakkan. Sedangkan kondisi rumah yang bersih , rapi dan indah , mempengaruhi emosi orang yang tinggal di dalamnya damai. Tapi saya ada keyakinan bahwa rumah yang indah dan damai membuat rezeki juga betah tinggal  dan datang ke rumah itu. Rumahmu adalah surgamu. Mari kita buat rumah kita seindah , serapi dan sebersih mungkin , walaupun kita tinggal ngontrak atau kost. Tapi kalau itu rumah Anda sendiri , itu sudah seharusnya Anda buat lebih indah dari surga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar