.

Tetap Mesra Setelah Lama Menikah

kemesraan suami istri
Pasangan suami - isteri yang telah lama menikah terkadang dapat mengalami kejenuhan dalam berelasi. Bahkan, konflik yang terjadi tidak jarang makin memperkeruh suasana, hubungan pun menjadi hambar.

Berikut ini beberapa tips agar pasutri tetap mesra :
  • Konflik jangan dibiarkan berlarut - larut. Dalam proses " menjadi satu ", konflik memang tidak dapat dihindari. Yang penting, jaga agar jangan sampai berlarut - larut. Selesaikan konflik pada hari yang sama ia timbul. Bila sudah kritis, jangan melibatkan orang lain. Diskusikan masalah itu dengan tenang dan rendah hati.
  • Jangan membocorkan rahasia rumah tangga. Apabila Anda termasuk orang yang tidak dapat menahan mulut, berhati - hatilah agar jangan sampai membocorkan rahasia rumah tangga Anda kepada orang lain. Jangan sampai kelengahan Anda menjadi bumerang bagi rumah tangga Anda sendiri.
  • Makan malam bersama. Sediakan waktu khusus makan bersama pasangan Anda, tanpa diganggu oleh anak - anak atau anggota keluarga lain. Momen seperti ini sangat efektif untuk membangun kembali kemesraan.
  • Sediakan pojok khusus untuk mengobrol. Carilah suatu tempat di rumah untuk mengobrol santai bersama pasangan Anda, tanpa diganggu bunyi telepon atau siaran televisi. Bila tidak mungkin, gunakan kamar tidur sebagai tempat nyaman untuk mengobrol pada saat - saat sebelum tidur.
  • Jaga keteraturan dan keseimbangan hubungan intim. Usahakan menjaga keteraturan dan keseimbangan hubungan intim. Pasutri harus saling membutuhkan dan saling memberikan diri dengan tulus untuk memenuhi kebutuhan biologisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar