.

Pengusaha Sukses Sudah Punya Modal

Pengusaha Sukses Sudah Punya Modal
Tak semua pengusaha sukses di Indonesia atau pun dunia, berawal dari nol. Kebanyakan yang saya baca semua berasal dari keluarga yang berada. Memang dengan kondisi kehidupan yang baik, tak sulit bagi mereka untuk mendirikan usaha. Semuanya butuh modal , asalkan punya uang , usaha pasti jalan.Berikut ini ada beberapa contoh pengusaha sukses yang memiliki modal sukses dulu alias uang.:

  1. Bob Sadino . Pengusaha terkenal dari Indonesia terlahir sebagai keluarga yang berkecukupan. Dengan uang warisan yang ia miliki , ia habiskan untuk jalan - jalan keluar negeri alias keliling dunia. Baru setelah puas keliling dunia, ia kembali ke Indonesia. Dengan sedikit uang sisanya ia membeli tanah di Kemang , Jakarta Selatan. Ia pun sempat bekerja di perusahaan orang . Namun saat menjadi pegawai inilah masa - masa sulit . Ia pun mulai berpikir dan berusaha membuka usahanya , sesuai dengan kemauannya untuk bekerja dengan mandiri. Akhirnya usahanya pun sukses. 
  2. Donald Trumph . Siapa yang tak kenal Donald Trumph? Ia memulai usahanya dengan meneruskan perusahaan ayahnya dan mengembangkannya hingga menjadi besar. Ia sekarang bergerak di real estate, casino, dan hiburan atau acara televisi.
  3. Bill Gates. Apa yang kita pakai di komputer ini adalah buah karyanya . Bill Gates dilahirkan dalam keluarga yang berkecukupan , di mana ayahnya adalah seorang pengacara dan ibunya adalah pegawai bank.
Masih banyak lagi pengusaha sukses yang memang sudah kaya sebelumnya. Jadi beberapa pengusaha sukses itu sudap pasti berhasil , karena ia tidak perlu mikirkan makan dan kebutuhan hari ini. Lalu bagaimana dengan kita yang mau juga jadi pengusaha sukses , tapi dilahirkan dan berada dalam hidup kekurangan ? Mungkikah kita juga bisa jadi pengusaha sukses ?

1 komentar:

  1. saya yakin siapapun bisa menjadi pengusaha sukses seperti mereka, asalkan kita mau bekerja lebih keras

    BalasHapus