.

Sepuluh Langkah Membangkitkan yang Terbaik dari Karyawan

Sepuluh Langkah Membangkitkan yang Terbaik dari Karyawan
MIchael Angier, salah seorang pakar tips, pendiri dan presiden Success Networks International, sebagai mana ditulis rekan kantornya mengajukan syarat sebagai berikut :

  1. Tunjukkan kepercayaan. Kepercayaan itu sangat berharga. Karyawan akan mengerahkan yang terbaik bila mereka sangat dipercaya.
  2. Doronglah keberanian mereka. Katakan dengan tulus bahwa mereka pasti bisa melakukannya. Ini akan menumbuhkan keberanian mereka.
  3. Harapkan lebih banyak. Anda semestinya bersikap realistis. Namun, orang selalu terdorong untuk meraih sesuatu yang tinggi.
  4. Katakan yang sebenarnya. Bersikaplah terbuka. Mengutarakan hal yang sebenarnya menarik simpati dan kepercayaan yang lebih besar dari karyawan.
  5. Jadilah panutan. Salah satu cara terbaik mempengaruhi orang lain adalah dengan menjadi panutan. Di mana - mana tindakan lebih dihargai daripada sekedar ucapan. Bila Anda menunjukkan yang terbaik, karyawan akan mengikuti.
  6. Berbagi pengalaman. Ceritakan bahwa kita pun pernah mengalami kegagalan dan melewati masa - masa sulit. Ini akan melahirkan empati dan menciptkan hubungan yang hangat.
  7. Tantanglah team Anda. Tantangang akan mengingatkan merekan untuk selalu menjadi yang terbaik. Dan hanya dengan memberi tantangan, seseorang akan menunjukkan kemampuannya.
  8. Ajukan pertanyaan yang tepat. Pemimpin yang baik tidak memberikan jawaban, namun mengajukan pertanyaan yang tepat.
  9. Pergokilah mereka saat melakukan yang baik. Temukan saat di mana mereka melakukan keberhasilan. Katakan bahwa mereka berhasil melakukannya. Rayakan keberhasilan. Jangan mencari - cari kesalahan.
  10. Luangkan waktu bersama mereka. Investasikan waktu Anda dengan menjalin hubungan bersama. Melakukan hal bersama - sama selalu memberikan motivasi yang tinggi bagi karyawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar